Pesta Gotilon HKBP Ressort Mandala I Penuh Sukacita, Anggota DPRDSU Artha B Samosir Serahkan Bantuan Pemprovsu Rp100 Juta

Sekitar 300 jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Mandala I Medan merayakan Pesta Gotilon, Minggu (5/11/2023). Pesta yang berjalan dengan penuh kasih persaudaraan ini mengusung tema, 'Muliahkanlah Tuhan dengan Hartamu dan Tubuhmu'.

topmetro.news – Sekitar 300 jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ressort Mandala I Medan merayakan Pesta Gotilon, Minggu (5/11/2023). Pesta yang berjalan dengan penuh kasih persaudaraan ini mengusung tema, ‘Muliahkanlah Tuhan dengan Hartamu dan Tubuhmu’.

Tema ini diangkat dari Firman Tuhan yaitu Amsal 3:9-10, ‘Muliahkanlah Tuhan dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbumg-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggur-Nya’.

Pesta Qotilon ini diawali dengan prosesi dari kediaman Ketua Panitia Pesta JD Pasaribu/F Br Sitanggang di kawasan Gereja HKBP Mandala I yang diikuti Pendeta Ressort Pdt Anggiat MT Aritonang STh, panitia pesta, dan parhalado. Turut serta caleg DPRDSU Artha Berliana Samosir dan kaum ibu yang membawa tandok berisi ‘boras si pir ni tondi’.

Di depan gereja, barisan prosesi disambut tarian anak Sekolah Minggu yang dikoordinir guru-guru Sekolah Minggu.

Pesta yang berlangsung dari pagi hingga sore ini diawali dengan kebaktian minggu dengan Pengkotbah Pdt Anggiat MT Aritonang STh dan Liturgis St P Sipahutar.

Sebelum kebaktian, panitia dan parhalado memberi waktu kepada caleg DPRDSU Artha Berliana Samosir, menyampaikan sambutan sekaligus menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumut secara simbolis sebesar Rp100 juta, untuk pembangunan gereja.

Bantuan ini, kata Artha Berliana Samosir, hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya dan diharapkannya pada masa-masa mendatang bantuan serupa bisa berlanjut lagi. “Doakan dan dukunglah amang inang saya bisa duduk kembali untuk periode ke-2 di DPRDSU,” harap Artha dan disambut meriah seluruh jemaat.

Di akhir sambutannya, Artha mohon pamit karena harus berangkat ke Banda Aceh dan mendoakan, kiranya pesta berjalan dengan baik seraya menitipkan bantuan pesta kepada panitia dan parhalado.

Usai kebaktian, pesta dilanjutkan dengan kata sambutan panitia lelang, makan bersama, dan acara Tortor.

Ketua Panitia Pesta JD Pasaribu (Pak Vino) menyampaikan terimakasih kepada panitia parhalado dan ruas yang mendukung terselenggaranya Pesta Gotilon Tahun 2023. “Marilah kita syukuri segala berkat Tuhan yang sudah kita terima. Dan hari ini kita memuji-Nya lewat pesta ini,” kata Pasaribu.

Seluruh ‘silua’ dari jemaat dilelang yang dikoordinir St S Sihombing SE dibantu panitia dan kaum ibu. Acara lelang diselingi dengan acara makan bersama yang penuh dengan rasa sukacita. Selain itu acara juga diselingi dengan sambutan dari para caleg yang diundang panitia.
Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan mengutus timnya yakni St Paulus Siahaan menyampaikan terima kasih kepada panitia dan parhalado yang sudah mengundangnya seraya berharap mendoakan dan memberikan dukungan untuk dapat duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan.
Dalam kesempatan itu Maruli Siahaan yang juga tokoh HKBP, menyampaikan bantuan kepada panitia pesta.
Caleg DPRD Medan dari Partai Perindo, Doli Sinaga SE dan rombongan juga hadir atas undangan panitia. Ketua DPC PBB Kota Medan ini juga berterima kasih kepada seluruh panitia, parhalado, dan jemaat seraya berharap didoakan dan didukung untuk duduk menjadi anggota DPRD Medan.
Selain itu, calon anggota DPD RI, Sabam Manalu, juga hadir melalui tim suksesnya. Ia juga mengharapkan doa dan dukungan agar bisa terpilih sebagai anggota DPD.
Acara pesta berakhir dengan Tortor dari panitia dan parhalado, sekolah minggu, dan seluruh sektor.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment